D3 Kebidanan Selenggarakan Demo Masak, pada Kegiatan PKMK

[BERITA UNILAM]

Sabtu 25 November 2023, Kantor Kelurahan Cijoro Lebak tidak sepi seperti biasanya. Antusiasme para kader, ibu hamil dan balita terlihat begitu nyata saat Mahasiswa Prodi D3 Kebidanan Fakultas Kesehatan UNILAM melakukan DEMO MASAK sebagai kegiatan tindak lanjut dalam mengantisipasi, mencegah serta menangani kejadian ibu hamil KEK dan balita stunting. Demo masak ini menyuguhkan menu spesial yang merupakan produk inovasi dari Mahasiswi Angkatan 16 Prodi D3 Kebidanan FKes UNILAM yaitu MIE DAUN KELOR dan NUGGET LELE

MIE DAUN KELOR yang tentu berbahan utama daun kelor mampu memperlancar produksi ASI (Air Susu Ibu), meningkatkan berat badan bayi dan ibu, dapat melancarkan pencernaan dan menurunkan gula darah. Menu olahan ini sederhana tapi memiliki manfaat yang luar biasa.

Sedangkan NUGGET LELE yang kaya akan protein dan kalori baik untuk pertumbuhan balita serta tambahan topping wortel yang kaya akan Vitamin A baik untuk kesehatan mata. Nugget Lele ini adalah cemilan yang pasti disukai oleh balita. Penambahan berat badan adalah efek yang akan diperoleh ketika mengkonsumsi nugget lele ini sebagai cemilan atau pun teman makan.

Harapan besar produk-produk ini mampu membantu masyarakat Kelurahan Cijoro Lebak dalam mengentaskan KEK pada ibu hamil dan stunting pada balita, melihat bahan-bahan yang dibutuhkan mudah didapat dan cara mengolahnya pun mudah.

Copywritter : Ruri Puriati, SST
____________

Artikel ini sudah dilihat sebanyak 51 kali

Berbagi ke Sosial Media