Membangun Generasi berakhlakul Karimah melalui Khotmil Qur'an Perpus Mengaji Unilam.

Perpustakaan Unilam membuka program baru yaitu Mengaji di Perpustakaan sejak 25 September lalu dengan menargetkan khatam selama 6 bulan.

Berhubungan dengan itu perpus Unilam akhirnya menggelar kegiatan khotmil quran bertema "Dengan khataman Al-Qur'an mari wujudkan generasi Qurani yang cinta membaca dan mengamalkan Al-Qur'an" pada Jumat (17/05) di lokasi yang sama.

Dengan total peserta sebanyak 35 orang, terdiri dari 15 mahasiswa, 20 dosen, dan 5 tenaga pendidik. Kegiatan ini juga merupakan salah satu impian dari pendiri Yayasan La Tansa sejak dulu.

Selain merupakan program baru kampus, tak lain juga sebagai bentuk pendisiplinan diri dalam memelihara keutamaan Al-Qur'an sebagai pedoman hidup untuk terus ditekuni.

Warek II Zakiyyatun Nufus ikut memberi sedikit tausiyah dengan menjelaskan beberapa keutamaan membaca Al-Qur'an, antara lain ketenangan hati dan pikiran, doa yang bisa diijabah, pemenuhan kebutuhan, dan meningkatkan hubungan antara anak dan orang tua.

Dengan adanya kegiatan Khotmil Qur'an ini, diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan penghayatan mahasiswa terhadap Al-Qur'an serta mewujudkan generasi Qurani yang mencintai dan mengamalkan Al-Qur'an.

Kegiatan ini diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh Bapak Ujang.
_________
Copywritter : Anita & Nisrin member of [lpmtintamas]

Artikel ini sudah dilihat sebanyak 68 kali

Berbagi ke Sosial Media