FGD#2 FTI Membangun Karakter Digital di Era Society 5.0

FGD#2 FTI Membangun Karakter Digital di Era Society 5.0
.
Jum'at, 20 September 2024
Aula Lantai-3 Gedung Utama
Universitas La Tansa Mashiro
.
Dihadiri oleh seluruh mahasiswa baru FTI (Fakultas Teknologi Informasi) dari Prodi Informatika & Sistem Informasi, FGD series-2 ini dibuka oleh Kaprodi Informatika Bpk CanCan Firman Wilantika, S.Kom, M.Kom yang menyampaikan Strategi Belajar & Tutorial Siakad dilanjutkan oleh Kaprodi Sistem Informasi Bpk. M.Taher, S.Kom, MM tentang Sistem Akademik dan Bagaimana sebaiknya menjadi mahasiswa di UNILAM.
.
Diikuti dengan antusias oleh Mahasiswa baru FTI yang sangat ingin memahami lebih dalam tentang Prodinya masing-masing, FGD ini ditutup oleh Dekan FTI Bpk.H.Yulikuspartono, S.Kom, M.Kom, CH dengan materi APA YANG KAMU CARI DI UNILAM ?
.
Beliau memberikan penguatan Karakter Digital seorang Mahasiswa FTI dengan meluruskan niat bahwa tujuan mahasiswa Kuliah itu adalah :
KITA SEMUA PUNYA LATAR BELAKANG YANG BERBEDA-BEDA (GA ADA YANG SAMA) TAPI. .
KITA PUNYA LATAR DEPAN YANG SAMA - MASA DEPAN YANG SAMA, YAITU :
1. SCIENCE, Scale-up Knowledge dengan banyak menimba ilmu di dalam dan luar kampus
2. HELPING People, Saling bahu membahu, bukan saling menjatuhkan dalam memahami Konsep Belajar. Bahwa Ilmu yang bermanfaat bukanlah ilmu yang disimpan sendiri, namun ilmu yang dipraktekkan dan diajarkan kembali ke sesama mahasiswa atau lingkungan masyarakat sebagai salah satu penerapan Tri Darma Perguruan Tinggi yaitu Pengabdian Masyarakat dengan mencerdaskan Literasi Digital di masyarakat pada umumnya dan sesama Remaja khususnya.
3. LINK, Menjalin Silaturahmi dengan sebanyak mungkin Dunia Usaha di dalam dan diluar Rangkasbitung, caranya adalah Personal Branding CV mahasiswa FTI dan Upload Tugas + Karya Mahasiswa di Akun LinkedIn masing-masing.
.
Beliau juga menyampaikan tentang Digital & Society Disruption 5.0, bahwa BATTLE (baca : PERTEMPURAN/KOMPETISI BEKERJA/BISNIS) di 4 Tahun ke Depan harus dimulai dari sekarang dengan menguatkan tentang Kompetensi yg diperlukan
DALAM DUNIA BISNIS/KERJA :
1. Problem solving 
2. Critical Thinking 
3. Creativity
4. People management 
5. Coordinating with Others
6. Emotional Intelligence 
7. Judgement & decision Making
8. Service Orientation 
9. Negotiation
10. Congnitive Flexibility
.
Di akhir FGD, bapak Dekan FTI mengingatkan juga tentang berlaku Bijaksana dalam menggunakan Media Social.
.
Semoga FGD series-2 FTI ini dapat menjadikan Fondasi Dasar seluruh mahasiswa baru FTI dalam menempuh perkuliahan di Universitas La Tansa Mashiro dan menjadikan mereka CyberMuslimPreneur yang tangguh sesuai dengan visi dan misi FTI UNILAM.

penulis by : follow IG @mas_yulee

=====

Artikel ini sudah dilihat sebanyak 343 kali

Berbagi ke Sosial Media