KESBANGPOL Banten Fasilitasi Pelayanan Penerbitan Rekomendasi Izin Penelitian

Lebak, 14 September 2023 - Dalam upaya meningkatkan pengembangan penelitian di Provinsi Banten, Universitas La Tansa Mashiro menjadi tuan rumah acara penting, yaitu Fasilitasi Pelayanan Penerbitan Rekomendasi Ijin Penelitian. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Banten (Badan Kesbang dan Politik) dan bertujuan untuk memfasilitasi peluang penelitian di wilayah tersebut.

Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Plt. Kepala Badan Kesbang dan Politik Provinsi Banten, narasumber terkemuka, serta mahasiswa dari Universitas La Tansa Mashiro, Universitas Setia Budhi Rangkasbitung, dan Akper Yatna Yuana. Acara ini memiliki dasar hukum yang kuat, dengan mengacu pada peraturan pemerintah dan daerah terkait, seperti Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 7 Tahun 2014, Peraturan Daerah Provinsi Banten Nomor 10 Tahun 2022, serta peraturan gubernur terkait anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun 2023.

Maksud dari acara ini adalah untuk memberikan sosialisasi yang komprehensif mengenai ketentuan-ketentuan yang berkaitan dengan rekomendasi penelitian. Tujuannya adalah untuk menciptakan pemahaman bersama dan keseragaman langkah-langkah dalam menerbitkan rekomendasi penelitian, khususnya di wilayah Provinsi Banten.

Peserta acara terdiri dari mahasiswa yang berasal dari wilayah Kabupaten Lebak, yang berpotensi menjadi penggerak utama dalam penelitian di daerah tersebut. Dua narasumber utama, yaitu Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Lebak, H. Sukanta, S.Pd., M.Pd., dan Rektor Universitas La Tansa Mashiro, Dr. KH. Soleh, MM, memberikan pandangan berharga mengenai pelaksanaan dan kontribusi perguruan tinggi dalam mendukung pembangunan daerah melalui penelitian.

Kegiatan Fasilitasi Pelayanan Penerbitan Rekomendasi Ijin Penelitian ini diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Banten melalui Badan Kesbang dan Politik Provinsi Banten. Pendanaan untuk acara ini diberikan oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Banten tahun 2023.

Dengan diadakannya acara ini, diharapkan akan terbuka lebih banyak peluang penelitian yang dapat mendukung pembangunan dan kemajuan Provinsi Banten.

Source: Tim Dokumentasi

Berbagi ke Sosial Media