Mahasiswa La Tansa Mashiro Pelajari Kultur Jaringan di BSIP Biogen

[BERITA UNILAM]
Mahasiswa La Tansa Mashiro Pelajari Kultur Jaringan di BSIP Biogen

Sebanyak 23 mahasiswa semester 5 Prodi Studi Pendidikan Biologi dan 2 dosen pendamping Universitas La Tansa Mashiro mengunjungi Balai Besar Pengujian Standar Instrumen Bioteknologi dan Sumber Daya Genetik Pertanian (BSIP Biogen) pada Rabu (3/1/2023). Kunjungan ini bertujuan untuk memperdalam kajian Bioteknologi modern dalam bidang pertanian, seperti kultur jaringan.

Dalam sambutannya, Novi selaku dosen pendamping menyampaikan terima kasih karena rombongan mahasiswanya disambut hangat oleh tim dari BSIP Biogen. “Kami ucapkan terima kasih kepada tim BSIP Biogen, karena sudah mengizinkan kami berkunjung kesini, bahkan sambutan yang hangat sudah kami rasakan sejak berkoordinasi melalui whatsup call center yang merespon dengan cepat” ucap Novi.

“Diharapkan para mahasiswa saat kuliah lapang mendapatkan pengalaman serta dapat menambah wawasan mengenai kultur jaringan sehingga dapat dibagikan lagi ilmunya kepada teman-teman di kampus”, tambahnya.

Dr. Susi Purwiyanti selaku Ketua Kelompok Substansi BSIP Biogen memberikan sambutan sekaligus memberikan informasi dan menjelaskan mengenai laboratorium apa saja yang ada di BSIP Biogen. “Terima kasih kepada para mahasiswa dan dosen pendamping yang sudah berkunjung ke BSIP Biogen, disini kita dapat belajar dan sharing informasi mengenai kultur jaringan kepada petugas terkait. Disini tidak hanya ada laboratorium kultur jaringan, kami juga memiliki laboratorium biologi molekular dan laboratorium sumber daya genetik. Di laboratorium sumber daya genetik kami memiliki fasilitas bank gen untuk menyimpan benih mulai dari jangka pendek, menengah dan jangka panjang” ujar Susi.

Berikutnya para mahasiswa mendengarkan paparan dari Dian Yunita mengenai kultur jaringan, lalu setelah pemaparan para mahasiswa diajak oleh tim BSIP Biogen untuk melihat dan menambah wawasannya di laboratorium kultur jaringan. (AB/MHZ)

Sumber Berita: https://biogen.bsip.pertanian.go.id/berita/mahasiswa-la-tansa-mashiro-pelajari-kultur-jaringan-di-bsip-biogen

Berbagi ke Sosial Media