Pelepasan Peserta KKN Tematik LLDIKTI IV dan Reguler di Kabupaten Lebak: Masyarakat Harapkan Perubah

Rabu, 2 Agustus 2023 – Pemerintahan Daerah Kabupaten Lebak Bersama Universitas La Tansa Mashiro (UNILAM) dan Universitas Setia Budhi Rangkasbitung (USBR) menyelenggarakan acara pelepasan peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik dan KKN Reguler di Pendopo Kabupaten Lebak.

Dalam acara tersebut, terdapat 10 mahasiswa dari UNILAM dan 5 mahasiswa dari USBR yang mengikuti KKN Tematik LLDIKTI 4. Selain itu, KKN Reguler juga diikuti oleh 315 mahasiswa dari USBR.

Pada acara pelepasan, turut hadir pimpinan perguruan tinggi, termasuk Rektor Universitas Setia Budhi, Dr. Drs. Suherman, M.Pd., menyampaikan rasa terima kasih kepada Ibu Bupati Kabupaten Lebak dan Bapak Asisten Daerah (Asda) yang telah memfasilitasi kegiatan pelepasan KKN. Beliau juga mengungkapkan bahwa Kabupaten Lebak kini memiliki dua universitas baru, yaitu Universitas La Tansa Mashiro dan Universitas Setia Budhi Rangkasbitung, yang akan berkontribusi dalam memberikan pendidikan dan manfaat bagi masyarakat.

Rektor Universitas La Tansa Mashiro, Dr. K.H. Soleh, M.M., memberikan pesan inspiratif kepada para mahasiswa. Beliau mengingatkan mereka untuk selalu mengamalkan tri darma perguruan tinggi, yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. KKN Tematik ini diharapkan menjadi ladang amal yang memberikan manfaat positif bagi masyarakat, Khoirunnas Anfauhum Linnas (“Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia”).

Komandan Kodim (Dandim) Kab. Lebak, Letkol Arh. Erik Novianto,S.Sos narasumber sekaligus mewakili Ibu Bupati dan Asda 2, memberikan arahan yang mengajak para mahasiswa untuk memanfaatkan inovasi mereka dalam memenuhi kebutuhan masyarakat. Disiplin dan menghormati orang tua, sebagai nilai timur, juga dipertahankan agar dapat terus diwariskan ke generasi selanjutnya. Masyarakat Kabupaten Lebak berharap bahwa dengan kehadiran para mahasiswa ini, akan terjadi perubahan positif menuju ke arah yang lebih baik. Kesehatan juga menjadi hal yang harus dijaga, dan semangat berkarya tetap menjadi fokus untuk menghasilkan kontribusi yang berarti bagi masyarakat.

Dengan semangat yang tinggi dan komitmen untuk memberikan manfaat bagi masyarakat, para peserta KKN diharapkan dapat memberikan perubahan positif dalam lingkungan sekitar mereka. Kabupaten Lebak siap menyambut kontribusi yang bermanfaat dari para mahasiswa untuk kemajuan dan kesejahteraan wilayah ini. Semoga KKN kali ini akan membawa dampak positif yang berkelanjutan hingga masa depan yang lebih cerah.

Editor: AR dan Nurhadianty

Berbagi ke Sosial Media