Penyuluhan Generasi Berencana: UNILAM Sosialisasikan Edukasi Gizi dan Upaya Pencegahan Stunting

Penyuluhan Generasi Berencana: UNILAM Sosialisasikan Edukasi Gizi dan Upaya Pencegahan Stunting di SMPN 2 Cibadak


Universitas La Tansa Mashiro (UNILAM) menggelar kegiatan penyuluhan generasi berencana yang bertajuk "Sosialisasi Edukasi Gizi dan Stunting terhadap Remaja" pada tanggal 29 April 2024 di SMPN 2 Cibadak. 


Sebanyak enam mahasiswa Universitas La Tansa Mashiro yang tergabung dalam UKM PIK-R GEMAS (Unit Kegiatan Mahasiswa Pusat Informasi dan Konseling Generasi Mahasiswa Sehat) yaitu Achmad Fauzi, Ahmad, Anita, Azizah, Aswinda, dan Nuraeni sebagai para penyuluh pada kegiatan ini. Sekitar 100 siswa dari SMPN 2 Cibadak juga ikut serta sebagai peserta yang antusias menerima materi edukasi dengan ditandai keaktifan dari para siswa.


Tujuan penyuluhan sebagai upaya meningkatkan kesadaran akan pentingnya asupan gizi serta upaya pencegahan stunting di kalangan remaja. Penyuluhan ini penting untuk menyadarkan generasi berencana akan pentingnya asupan gizi sehari-hari. Hal ini tidak hanya untuk kesehatan fisik, tetapi juga untuk memaksimalkan kemampuan dalam menyerap setiap pembelajaran yang diberikan oleh tenaga pengajar. Selain itu, disampaikan juga pentingnya minum obat cacing dua kali dalam setahun untuk mencegah stunting yang dapat menghambat pertumbuhan otak.


Kegiatan ini berhasil terlaksana berkat dukungan dari pembina UKM PIK-R Gemas Ibu Sri Intan Purnama, S.Ak. Selain itu, dalam upaya mengoptimalkan penyampaian materi edukasi, Kak Afri Triana, S.Pd.I dan Kak Nur Faizin Ismulya Suhaedi, S.Ak (Alumni UNILAM) memberikan pembekalan beberapa hari sebelum acara dimulai dan memberikan pendampingan pada saat penyuluhan


"Harus terus semangat dalam memberikan penyuluhan kepada setiap sekolah, jangan patah semangat, karena kalian sebagai mahasiswa harus menjadi agen of Control Social bagi sekita" Kata Drs. Asep Sukmana, MM, selaku Kepala Sekolah SMPN 2 Cibadak.


Semoga melalui kegiatan edukasi ini dapat memberikan pemahaman kepada para siswa akan pentingnya gizi seimbang dan pencegahan stunting.


Source: Achmad Fauzi (UKM PIK-R GEMAS UNILAM)
Editor: AR

Berbagi ke Sosial Media