Tingkatkan Minat Mahasiswa, Unilam gelar Sosialisasi MBKM.

Tingkatkan Minat Mahasiswa, Unilam gelar Sosialisasi MBKM.

Sosialisasi perdana MBKM yang berkolaborasi dengan Unilam, diselenggarakan pada hari Jumat (17/11) bertempat di gedung Hall Unilam dengan diikuti oleh mahasiwa dari seluruh prodi yang tergabung.

Dengan pembicara Inayah Putri Wulandari, Muhammad Rafli Anggara dan Jogues Andro Anstalova. yang merupakan deretan Stakeholders Program MBKM tiga diantaranya yaitu program MSIB Batch 6, Kampus Mengajar Batch 7 dan Pertukaran Mahasiswa Merdeka Batch 4.

Sosialisasi ini digelar demi meningkatkan minat mahasiswa untuk mendaftar program MBKM. selain menggali potensi diri juga membuka banyak kebermanfaatan untuk mahasiswa mengambil jatah belajar di luar kampus sebanyak 3 semester.

Salah satu program yang diusung MBKM adalah MSIB (Magang dan Studi Independen Bersertifikat) yang tengah membuka pendaftaran dengan kuota mencapai 45 ribu di Batch 6 kali ini.

Menilik beberapa manfaat MSIB bagi Mahasiswa:
1. Mendapatkan pengalaman kerja di industri/institusi;
2. Mahasiswa yang menghadapi permasalahan nyata selama program berlangsung;
3. Peluang mendapatkan golden ticket (direkrut langsung menjadi karyawan di mitra terkait);
4. Mendapatkan bimbingan dari mentor profesional dan berpengalaman;
5. Mendapatkan nilai dan pengakuan SKS selama mengikuti program.

Inayah Putri selaku Tim University and Student Engagement MSIB mengungkapkan bahwa MSIB hadir menjadi wadah untuk berkembang dengan menjawab tantangan dan menilik peluang untuk mengasah kemampuan.

“Program MSIB sebagai jawaban untuk menjawab tantangan di era sekarang, dan akan mempermudah jalan teman-teman untuk mendapat tawaran pekerjaan di mitra bahkan sebelum lulus” Ungkap Inayah

Sosialisasi kali ini berhasil menjawab permasalahan registrasi yang dialami PT dan menumbuhkan semangat para mahasiswa yang ditunjukkan lewat antusiasnya selama sesi tanya jawab berlangsung.

______
Copywritter : [Lilis & Nisrina] member of @lpm.tintamas

Artikel ini sudah dilihat sebanyak 42 kali

Berbagi ke Sosial Media