UNILAM Menilik Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional Tahun 2025-2045

[Berita Kampus]
Rangkasbitung (28/11/2023)
UNILAM Menilik Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional Tahun 2025-2045 dalam Prespektif Pembangunan Daerah

UNILAM bersama badan keahlian DPR RI mengadakan fokus group discusion (FGD) rencana pembangunan jangka panjang daerah (RPJPD) yang diselenggarakan pada hari Selasa (28/11/2023) di gedung hall Universitas La Tansa Mashiro.

Dihadiri oleh PJ Bupati Lebak Iwan Kurniawan ST., MM, Anggota DPR RI Dr. H. R. Achmad Dimyati Natakusumah, S.H., Kepala badan keahlian DPR RI Dr. Inosetius Samsul, S H.M.Hum, Rektor UNILAM Dr. KH. Soleh, MM., jajaran dosen dan mahasiswa Universitas La Tansa Mashiro.

Kegiatan ini merupakan salah satu program demi menampung aspirasi masyarakat yang mana nantinya akan dijadikan dasar dari penyusunan RPJPD Provinsi Banten tahun 2025-2045.

Adapun tujuan dari pembangunan daerah demi mewujudkan:
1. Meningkatkan dan pemerataan pendapatan masyarakat;
2. Kesempatan kerja;
3. Lapangan berusaha;
4. Meningkatkan akses dan kualitas pelayanan publik;
5. Daya saing daerah.

Dr. Inosetius Samsul, S H.M.Hum selaku kepala badan keahlian DPR RI dalam kesempatan tersebut menjelaskan terkait koherensi rancangan pembangunan guna mencapai Indonesia emas 2045

Dalam penyusunan RPJTD tersebut pihaknya juga membutuhkan keterlibatan mengenai masukan dari seluruh komponen masyarakat yang merupakan poin penting dalam sebuah rencana pembangunan dan perancangan undang undang negara.

“Dengan kegiatan ini semoga dapat menjadikan Indonesia negara maju di tahun 2045, karena peserta pada hari ini juga merupakan para mahasiswa yang mana nantinya akan meneruskan pemerintah Indonesia.” Tambahnya

Kegiatan ini diakhiri dengan pemberian plakat dan sesi dokumentasi hingga pukul 13.30 WIB.

_______
Coppywritter : [Lena & Ika] members of @lpm.tintamas

Berbagi ke Sosial Media