Universitas La Tansa Mashiro dan 43 Universitas Lainnya Hadiri Upacara Penandatangan MoU dengan UEF

[BERITA UNILAM]
Universitas La Tansa Mashiro dan 43 Universitas lainnya, hadiri upacara penandatangan MoU dengan University Of Economics and Finance Ho Chi Minh City, Vietnam.

Upacara penandatanganan nota kesepahaman antara UEF dan 44 Perguruan Tinggi yang berlangsung pada pagi hari tanggal 11 Januari. Perguruan Tinggi tersebut tergabung dalam Asosiasi Dosen Akuntansi Indonesia (ADAI). Ela Widasari, M.Akt. mewakili Universitas La Tansa Mashiro untuk menghadiri kegiatan tersebut.

Program yang ditandatangani dengan isi kerjasama meliputi: Pertukaran pejabat dan dosen, penyelenggaraan kegiatan wisata lanjutan, pembelajaran keahlian dalam penelitian dan pengajaran; menyelenggarakan program pertukaran pelajar dan belajar di luar negeri; memperluas peluang kerjasama penelitian ilmiah; Melaksanakan program kuliah bersama dan seminar antar pihak; memajukan kerja sama dan kolaborasi akademik lainnya berdasarkan kesepakatan bersama. Isinya akan dikaitkan dengan bidang akuntansi, auditing, dan keuangan.

Dr. Arfan Ikhsan, Ketua Umum ADAI, mengatakan kegiatan asosiasi di UEF merupakan program pertukaran dan kunjungan akademik internasional tahunan.

“Kami ingin mewujudkan tujuan pelatihan wirausaha akuntansi untuk meningkatkan motivasi memulai usaha, membantu generasi muda menemukan ide bisnis, merancang rencana bisnis serta membimbing wirausaha bagaimana menyusun laporan keuangan yang sesuai dengan standar akuntansi yang berlaku umum ( GAAP). Semoga acara ini dapat memberikan kontribusi wawasan mengenai perkembangan ekonomi dan strategi akuntansi bagi masyarakat”, ujar Dr. Arfan Ikhsan.

Menurut sekolah tersebut, penandatanganan ini akan membantu UEF mengambil langkah yang lebih kuat dalam strategi internasionalisasi pendidikannya, meningkatkan kualitas akademik, dan meningkatkan program pelatihan di bidang akuntansi dan keuangan agar dapat lebih memenuhi standar akreditasi kualitas internasional yang menjadi tujuan sekolah tersebut.

Selain itu, penandatanganan ini membuka peluang pembelajaran internasional bagi siswa, berkontribusi pada penguatan hubungan pertukaran multi-aspek antara UEF dan sekolah akuntansi dan keuangan serta lembaga pelatihan di Indonesia.

Asosiasi ADAI didirikan untuk menjembatani para dosen bidang akuntansi, audit, dan keuangan di Indonesia untuk bertukar, belajar, dan meningkatkan pengetahuan profesionalnya dengan negara lain.

Di Vietnam, sekolah-sekolah yang melatih akuntansi, audit, dan keuangan ketika bergabung dengan asosiasi akan memiliki banyak peluang untuk bekerja sama.

_____

Sumber Berita :
https://giaoducthoidai.vn/

#mahasantrikyairifai #unilam #kampushijau #universitaslatansamashiro #KampusMerdekaIndonesiaJaya #unilamuntukindonesia
==—==—==—==—==
Ikuti terus informasi terbaru Universitas La Tansa Mashiro di:
Situs web unilam.ac.id

Berbagi ke Sosial Media