Universitas La Tansa Mashiro di Konferensi Internasional MYIC 2023

The 2nd Midyear International Conference (MYIC) telah berhasil diselenggarakan dengan sukses pada hari Selasa, 18 Juli. Konferensi ini mengusung tema “Creativity, Innovation, Entrepreneurship, and Leadership for Sustainable Rural Development” dan berlangsung secara hybrid di Purwokerto, Jawa Tengah, Indonesia. Acara ini diselenggarakan oleh Departemen of Economic and Developments Studies, Faculty of Economics and Business dari Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) dengan kerjasama bersama Markplus Institute, ASEAN Secretariat, serta beberapa universitas lainnya. Tahun ini, Universitas La Tansa Mashiro berkesempatan menjadi Co-Host dalam kegiatan ini, menambah semarak acara internasional tersebut.

Universitas La Tansa Mashiro turut berperan aktif dalam konferensi ini dengan mengirimkan lima judul makalah untuk dipresentasikan. Dari lima judul tersebut, tiga diantaranya disajikan oleh para dosen, dan dua judul lainnya disampaikan oleh mahasiswa universitas tersebut. Partisipasi aktif Universitas La Tansa Mashiro dalam kegiatan Call Paper ini bertujuan untuk berkontribusi dan berbagi pengetahuan serta temuan terbaru dari hasil penelitian yang telah mereka lakukan. Antusiasme mereka dalam berperan pada acara ilmiah ini sangat terlihat.

Kegiatan dimulai pada pukul 07.30 WIB dalam format hybrid, menggabungkan acara offline dan online. Pembukaan acara menjadi awal dari rangkaian Parallel Sessions yang terbagi menjadi delapan ruang offline dan lima ruang online. Setiap sesi didampingi oleh pembawa acara dan moderator untuk memastikan berlangsungnya acara dengan lancar. Parallel Sessions berlangsung mulai pukul 12:30 WIB hingga 16.45 WIB, memberikan kesempatan bagi para peserta untuk menghadiri berbagai sesi menarik dari para ahli dan akademisi.

Kesuksesan acara ini ditandai dengan pengumuman Best Paper dan Best Presenter. Salah satu dosen dari Program Studi Akuntansi Universitas La Tansa Mashiro, yaitu Bapak Dr. Rudiyanto, S.E., M.Si., menjadi salah satu penerima predikat sebagai Best Presenter 2 pada MYIC Conference & Seminar. Prestasi ini menjadi bukti kualitas presentasinya dan dukungan bagi penelitian yang telah dilakukan oleh universitas. Acara ini berlangsung dengan lancar dan sukses dari awal hingga akhir, mencerminkan semangat dan dedikasi para peserta dan penyelenggara dalam memajukan ilmu pengetahuan dan pembangunan berkelanjutan.

Editor: Furniawan & AR

Artikel ini sudah dilihat sebanyak 61 kali

Berbagi ke Sosial Media