UNTIRTA dan UNILAM Bekerjasama Dalam Program Digital Counseling and Therapy

Jumat, 29 September 2023.

Universitas La Tansa Mashiro (UNILAM) dikunjungi oleh Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA). Kunjungan ini dalam rangka mempererat silaturrahmi dan Sosialisasi Program Pelayanan Bimbingan Konseling. Dalam hal ini UNTIRTA dan UNILAM bekerjasama dalam program Digital Counseling  and Theraphy yaitu layanan digital yang memberikan kesempatan kepada orang-orang untuk mendapatkan terapi yang dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun tanpa harus bertatap muka secara langsung.

Program layanan tersebut menyediakan ruang pelayanan bagi korban kekerasan, pelecehan seksual dan bullying. Kegiatan ini dilaksanakan oleh program studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) dengan dihadiri oleh Wakil Ketua 1 Bidang Akademik dan Kemahasiswaan (Drs. Moch. Husen., MH), Para Ketua prodi Fakultas Pendidikan, Satuan Tugas (SATGAS) Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual UNILAM, Sekretariat Rektorat UNILAM, dan Mahasiswa UNILAM serta mahasiswa UNTIRTA. Dalam sambutannya Ibu Robiatul Adawiyah., M.Pd menyatakan bahwa UNILAM berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan UNTIRTA atas kerjasamanya agar UNILAM juga dapat bersinergi dalam layanan tersebut sehingga dapat membantu permasalahan yang masuk dalam layanan konseling khususnya untuk masyarakat kampus dan umunya untuk masyarakat Lebak. Sosialisasi ini disampaikan oleh ketua Program studi Bimbingan Konseling UNTIRTA  (Dr. Evi Afiati., M.Pd) dan team dari program Digital Counseling  and Theraphy UNTIRTA yaitu Bapak Yusrama Deni, PhD,  Bapak Alfiandy Warih Handoyo., M.Pd dan Ibu Meila Nurmalasari., M.Pd.

Program Layanan ini juga akan berintegrasi dengan Satuan Tugas (SATGAS) Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual di Lingkungan UNILAM yang berfokus pada sosialisasi dan edukasi mengenai  pencegahan tindak kekerasan seksual di lingkungan kampus, berfokus pada penanganan awal bagi korban kekerasan seksual dan berfokus pada pendampingan hukum bagi korban serta inisiasi kebijakan/regulasi kepada pihak universitas terkait pencegahan dan penanganan kekerasan seksual. Semoga dengan kegiatan ini UNILAM mampu memberikan pengabdian kepada masyarakat melalui wadah pelayanan konseling hingga dapat mencegah terjadinya kekerasan, pelecehan seksual dan bullying di lingkungan kampus dan lingkungan umum dengan memberikan pemahaman atau edukasi melalui dosen, mahasiswa, dan juga masyarakat luas mewujudkan Lebak aman, uniq dan bertauhid. Program Layanan tersebut bisa diakses melalui link https://tirtayasacounselling.untirta.ac.id/

Source : Robiatul Adawiyah

Berbagi ke Sosial Media