Workshop Olahraga Mahasiswa Se-Banten Meningkatkan Prestasi untuk POMNAS XVIII

Serang, 15 Juli 2023 – Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) Banten mengadakan Workshop Olahraga Mahasiswa Se-Banten guna mempersiapkan para mahasiswa dalam menghadapi Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVIII yang akan digelar di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Acara berlangsung di Hotel Puri Kayana dan dihadiri oleh perwakilan bidang kemahasiswaan dari berbagai perguruan tinggi di Banten.

Workshop ini melibatkan narasumber dari BAPOMI Banten dan Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA) Banten, yang memberikan materi penting terkait persiapan mengikuti POMNAS XVIII. Dalam sambutannya, Ketua BAPOMI Banten, Dr. Ir. H. Suherna, M.P., mengungkapkan harapannya agar setiap kampus dapat memfasilitasi mahasiswanya agar aktif berprestasi dalam kegiatan kemahasiswaan, terutama dalam bidang olahraga.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mendorong setiap kampus di Banten agar dapat mengirimkan mahasiswa-mahasiswa berprestasi yang ada di masing-masing kampus untuk mengikuti seleksi atlet untuk POMNAS sesuai dengan 16 cabang olahraga yang akan dilombakan. Keikutsertaan mahasiswa dalam POMNAS merupakan kesempatan untuk menunjukkan potensi dan kemampuan mereka di tingkat nasional.

Dalam sesi workshop tersebut, narasumber dari DISPORA Banten, Sudarma, menjelaskan bahwa rencana keikutsertaan Banten dalam POMNAS 2023 adalah dengan mengirimkan 49 atlet yang akan berkompetisi dalam 10 cabang olahraga. Atlet dan cabang olahraga yang akan diikutsertakan ditentukan oleh BAPOMI Banten. Sudarma juga berharap agar Banten dapat meraih prestasi dan masuk dalam peringkat 10 besar di ajang POMNAS kali ini.

Abdul Rohim, perwakilan kemahasiswaan dari Universitas La Tansa Mashiro, mengapresiasi materi yang disampaikan oleh narasumber dalam workshop. Ia menyatakan bahwa materi tersebut akan menjadi masukan berharga bagi pimpinan universitas dan diharapkan dapat digunakan sebagai upaya dalam peningkatan prestasi kegiatan kemahasiswaan, terutama dalam bidang olahraga di Universitas La Tansa Mashiro.

Workshop Olahraga Mahasiswa Se-Banten ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam membangun kolaborasi dan semangat kompetisi antara perguruan tinggi di Banten. Melalui persiapan yang baik dan kerjasama yang kuat, diharapkan para atlet dari Banten dapat memberikan yang terbaik dalam ajang POMNAS XVIII dan memperoleh prestasi yang membanggakan bagi provinsi Banten. BAPOMI Banten dan DISPORA Banten akan terus mendukung dan memfasilitasi para mahasiswa dalam mencapai prestasi yang gemilang.

Editor: AR

Berbagi ke Sosial Media