Kegiatan Uji Publik Calon Panitia Seleksi Satuan Tugas PPKS UNILAM

Kegiatan Uji Publik Calon Panitia Seleksi Satuan Tugas PPKS UNILAM

Pada Jum'at, 06 Oktober 2023, Universitas La Tansa Mashiro (UNILAM) dengan semangat dan komitmen tinggi telah berhasil menyelenggarakan kegiatan uji publik untuk calon panitia seleksi Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS) UNILAM 2023. Acara ini digelar dengan penuh dedikasi di Gedung Utama Ruang 303 UNILAM. Sebanyak 7 dari 12 peserta yang telah lulus pelatihan Learning Management System (LMS) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristekdikti) berhak mengikuti uji publik ini.

Pembukaan acara ini dihadiri oleh Rektor Universitas La Tansa Mashiro, Dr. KH. Soleh, M.M., yang dengan tulus membuka acara ini. Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Wakil Rektor I, para Ketua Program Studi, dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, dan masyarakat umum. Agar dapat diikuti oleh lebih banyak pihak, uji publik ini juga disiarkan secara daring melalui live streaming resmi di kanal YouTube Universitas La Tansa Mashiro.

Rektor UNILAM, Dr. KH. Soleh, M.M., menyampaikan harapannya bahwa para calon panitia yang terpilih nantinya akan mampu merumuskan dan membentuk Satgas PPKS yang berkualitas serta peduli terhadap pencegahan dan penanganan kekerasan seksual. Keberadaan Satgas ini diharapkan dapat mencegah terjadinya kekerasan seksual dan mengatasi permasalahan tersebut secara tepat dan kredibel di lingkungan UNILAM.

Rangkaian acara uji publik mencakup presentasi pandangan dari setiap calon panitia seleksi dengan waktu sekitar 7 menit per peserta. Presentasi ini dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh tamu undangan yang hadir dan tanggapan dari observer yang telah ditunjuk. Selain itu, terdapat juga wawancara antara observer dengan calon panitia seleksi untuk lebih mendalami pengetahuan, karakter, dan kepedulian mereka terhadap PPKS.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan sertifikat dari UNILAM kepada observer serta sesi foto bersama antara observer, calon panitia seleksi, dan tamu undangan.

Semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini memiliki harapan besar agar hasil dari uji publik ini akan melahirkan calon panitia seleksi yang memiliki kredibilitas tinggi dalam pencegahan dan penanganan kekerasan seksual. Mereka diharapkan dapat memberikan kontribusi yang besar dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan seluruh anggota UNILAM.

Source: Panitia penyelenggara
Image: FR
Editor: AR - IR

Berbagi ke Sosial Media