Rektor UNILAM Hadiri Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Lapas Kelas III Rangkasbitung

Rangkasbitung, 27 Februari 2023 - Universitas La Tansa Mashiro (UNILAM) terus berperan aktif dalam upaya memajukan pendidikan, rehabilitasi, dan reintegrasi warga binaan lapas. Hal ini tercermin dalam kehadiran Rektor UNILAM, DR. KH. Soleh, pada acara penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Lapas Kelas III Rangkasbitung dan empat belas stakeholder lainnya, yang berlangsung pada tanggal 27 Februari 2023.

Penandatanganan perjanjian ini bertujuan untuk meningkatkan efektivitas program bimbingan dan pembinaan bagi narapidana di Lapas Kelas III Rangkasbitung, sehingga mereka dapat kembali ke masyarakat dengan peluang kehidupan yang lebih baik.

Kepala Lapas Kelas III Rangkasbitung, Suriyanta Leonardo Situmorang, yang menjadi tuan rumah acara ini, dalam sambutannya menyatakan bahwa kerjasama ini adalah langkah yang sangat penting dalam menciptakan kesempatan bagi narapidana untuk memperbaiki diri dan berkontribusi positif pada masyarakat. "Kerjasama ini bertujuan untuk memaksimalkan kegiatan bimbingan dan pembinaan warga lapas, agar kelak mereka kembali ke tengah masyarakat sudah memiliki kehidupan baru yang lebih baik," kata Suriyanta.

Dalam acara tersebut, turut hadir sejumlah pimpinan perguruan tinggi, Kepala Dinas dari Pemerintah Kabupaten Lebak, pimpinan organisasi profesi advokat, praktisi kesehatan, serta pegiat seni dan budaya. Kerjasama lintas sektor ini diharapkan dapat memberikan solusi holistik dalam upaya rehabilitasi dan reintegrasi narapidana.

Rektor UNILAM, DR. KH. Soleh, menyambut baik kerjasama ini dan menyatakan komitmen UNILAM untuk terlibat secara aktif dalam program-program yang mendukung pemasyarakatan yang lebih manusiawi. "Kami berharap kerjasama ini akan memberikan kontribusi positif bagi pembinaan narapidana dan membantu mereka mengembangkan potensi diri," kata DR. KH. Soleh.

Kerjasama ini menunjukkan keseriusan dan komitmen berbagai pihak dalam mendukung upaya rehabilitasi narapidana di Lapas Kelas III Rangkasbitung, menciptakan kesempatan bagi mereka untuk memulai kembali kehidupan yang lebih positif dan produktif dalam masyarakat.

Editor: AR

Berbagi ke Sosial Media