Workshop Penguatan Kompetensi dan Kapasitas Dosen untuk meningkatkan kualitas Pendidikan UNILAM

Universitas La Tansa Mashiro menggelar workshop yang bertujuan memperkuat kompetensi dosen dalam menciptakan pengalaman belajar yang optimal pada rabu, 17 Mei 2023 di Gedung Lantai 3 FEB UNILAM.

Universitas La Tansa Mashiro memiliki komitmen kuat terhadap kualitas pendidikan tinggi. Salah satu upaya yang dilakukan dengan mengadakan Workshop Penguatan Dosen yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pengajaran dan pengalaman belajar bagi mahasiswa. Workshop ini diikuti oleh sejumlah besar dosen dari berbagai fakultas di UNILAM dengan narasumber Kepala LLDIKTI Wilayah IV Jawa Barat dan Banten, Dr. M. Samsuri, S.Pd., M.T., IPU.

Workshop Penguatan Dosen berfokus pada peningkatan keterampilan dan pengetahuan dosen dalam merancang kurikulum yang inovatif, menggunakan teknologi pendidikan yang efektif, dan meningkatkan interaksi dan komunikasi di dalam kelas. Salah satu tujuan utama dari workshop ini adalah untuk memastikan bahwa dosen memiliki pemahaman yang mendalam tentang kebutuhan belajar mahasiswa.

Dr. M. Kepala LLDIKTI Wilayah IV Jawa Barat dan Banten, menyampaikan, “UNILAM diibaratkan sebuah kapal layar besar yang berlayar dengan gagah bersama visi dan misinya, maka perlu diperhatikan beberapa hal berikut: 1. Jangan ada penumpang yang usil atau jahil melubangi kapalnya, 2. Perhatikan kapasitas isi jumlah penumpangnya (rasio jumlah mahasiswa dan dosen), 3. Tulang punggung kapal (baca dosen) harus kuat, lincah dan satu visi bekerjasama Tri Dharma membangun kapalnya, 4. Perkuat dan publikasi penelitian dosen menjadi sebuah karya, dan 5. Dosen wajib memilik NIDN/NIDK”.

Workshop Penguatan Dosen mendapat sambutan positif dari peserta. Para dosen merasa terinspirasi dan bersemangat untuk menerapkan strategi baru yang mereka pelajari dalam pengajaran mereka. Harapannya, dengan adanya workshop semacam ini, kualitas pendidikan tinggi Universitas La Tansa Mashiro akan semakin meningkat dan menghasilkan lulusan yang siap menghadapi tantangan dunia kerja.

Editor: AR

Berbagi ke Sosial Media