Penyuluhan Generasi Berencana: Upaya Sosialisasi Kesehatan Anemia dan Stunting bagi Remaja

Penyuluhan Generasi Berencana: Upaya Sosialisasi
Kesehatan Anemia dan Stunting bagi Remaja di Pondok Pesantren Al-Fatihah


Pondok Pesantren Al-Fatihah, 1 Maret 2024 - Mahasiswa Universitas La Tansa Mashiro melalui UKM PIK-R GEMAS UNILAM menggelar kegiatan penyuluhan generasi berencana yang ke-2 dengan tema, "Sosialisasi Edukasi Kesehatan Anemia dan Stunting bagi Remaja," di Pondok Pesantren Al-Fatihah.

Mahasiswa UNILAM yang menjadi penyuluh pada kegiatan penyuluhan ke-2 ini yaitu 1)Ahmad . 2) Audhy hermaphilia 3)Anita Pertiwi. 4)NurAzizah. 5)Aswinda. dan 6) Nuraeni. Para narasumber dengan penuh semangat memberikan penyuluhan generasi berencana. Kegiatan yang dihadiri oleh 28 santriwan dan santriwati ini bertujuan untuk mengingatkan generasi berencana akan pentingnya asupan gizi seimbang demi menghindari stunting. Selain itu, para peserta juga diberikan pemahaman mengenai pentingnya pola tidur yang baik, pola makan yang sehat, dan konsumsi vitamin untuk menjaga kesehatan otak dan mencegah anemia.


Pembina UKM PIK-R GEMAS UNILAM dan Alumni turut berperan penting dalam kelancaran kegiatan ini dengan memberikan dukungan dan stimulus ilmiah kepada pengurus. Ustadz Jalal, yang mewakili pimpinan Pondok Pesantren Al-Fatihah, mengirimkan pesan semangat untuk terus mempertahankan visi dan misi generasi remaja dalam bentuk silaturahmi dan sosialisasi. "Melalui ilmu yang disampaikan, semoga bisa bermanfaat bagi kita dan santriwan/santriwati. Karena menyampaikan ilmu itu memang penting, walaupun hanya satu ayat," ujarnya.


Diharapkan kegiatan ini dapat semakin memperkaya pengetahuan para remaja tentang pentingnya menjaga kesehatan secara menyeluruh, sehingga mereka dapat tumbuh dan berkembang dengan optimal.


Source: Achmad Fauzi (UKM PIK-R GEMAS UNILAM)
Editor: AR

Artikel ini sudah dilihat sebanyak 124 kali

Berbagi ke Sosial Media