Wisuda Universitas La Tansa Mashiro dan STAI La Tansa Mashiro

Wisuda Universitas La Tansa Mashiro dan STAI La Tansa Mashiro Mencetak lulusan pertama dengan status Universitas La Tansa Mashiro 
 
Sabtu, 23 Desember 2023 - Pada hari Sabtu, 23 Desember 2023, Universitas La Tansa Mashiro dan STAI La Tansa Mashiro mengadakan acara wisuda di Hall Unilam dan wisuda pertama yang di laksanakan setelah menjadi Universitas La Tansa Mashiro. Acara ini merupakan momen penting bagi para mahasiswa yang telah menyelesaikan studi mereka di berbagai program.

Acara wisuda dimulai dengan pembacaan Kalam illahi, lagu kebangsaan, dan himne La Tansa Mashiro untuk meningkatkan semangat nasionalisme dan kebanggaan terhadap institusi. 

Setelah itu, dilakukan sidang terbuka senat Universitas dan STAI La Tansa Mashiro yang ditandai dengan ketukan palu oleh Ketua Sidang, yaitu KH. Ahmad Faisal Hadziq, S.Sos.I., M.M. pada pukul 09.00.

Dalam sambutannya Rektor Universitas, Dr. KH. Soleh M.M, memberikan laporan akademik dan menyampaikan pengamatan bahwa alumni Universitas La Tansa Mashiro sudah berkiprah di masyarakat, bahkan hampir 100% mahasiswa/i La Tansa Mashiro sudah bekerja sebelum diwisuda.
 
Dalam acara tersebut, terdapat sejumlah program studi yang diwisuda, antara lain S2 Manajemen dengan jumlah wisudawan sebanyak 33 mahasiswa, S1 Manajemen dengan 146 orang, S1 Akuntansi dengan 73 orang, S1 Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) dengan 16 orang, S1 Pendidikan Biologi (PBIO) dengan 8 orang, S1 Pendidikan Matematika (PMAT) dengan 21 orang, S1 Pendidikan Agama Islam (PAI) dengan 85 orang, S1 Pendidikan Anak Usia Dini (PIAUD) dengan 15 orang, S1 Ekonomi Syariah dengan 16 orang, dan D3 Kebidanan dengan 11 orang. Total keseluruhan, terdapat 424 orang yang diwisuda pada acara tersebut, dengan 192 orang meraih predikat cumlaude.
 
Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LlDIKTI) juga memberikan sabutan secara virtual dan turut mengapresiasi atas kinerja Universitas La Tansa Mashiro melalui proses penyatuan perguruan tinggi. Wisuda kali ini akan menjadi sejarah sebagai wisuda pertama bagi alumni Universitas La Tansa Mashiro.
 
Dalam pesan yang disampaikan oleh LLDIKTI kepada para wisudawan dan wisudawati, terdapat dua poin penting. Pertama, para lulusan diharapkan dapat menjadi agen perubahan di masyarakat dan lingkungan kerja dengan menjunjung tinggi nilai-nilai akhlak yang mulia. Wisudawan diharapkan mampu menjadi problem solver yang kreatif dan inovatif, serta terus belajar sepanjang hayat. Kedua, para lulusan diingatkan untuk menjadi pribadi yang memiliki akhlak mulia, jujur, berintegritas, rendah hati, mau mendengar saran dan masukan untuk kebaikan, menghormati sesama, menghargai guru, dan memuliakan kedua orang tua.

Copywritter : [Anite Bela] member of lpmtintamas

Artikel ini sudah dilihat sebanyak 41 kali

Berbagi ke Sosial Media