BAZNAS Goes to Campus: Membangun Literasi Zakat dan Kebersamaan Umat Islam

Lebak, 15 September 2023 - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Banten menggelar acara "BAZNAS Goes to Campus" yang bertujuan untuk membangun literasi zakat dan meningkatkan kepedulian dalam membayar zakat guna membantu sesama umat Islam yang membutuhkan. Acara ini berlangsung dengan sukses di Universitas La Tansa Mashiro.

Narasumber utama dalam acara ini adalah Prof. Dr. H.E. Syibli Syarjaya, LML, M.M, yang juga menjabat sebagai Ketua BAZNAS Provinsi Banten. Dalam penyampaiannya, beliau menggarisbawahi pentingnya literasi zakat dan peran penting zakat dalam membantu dan saling tolong-menolong di antara umat Islam yang berkekurangan. Beliau menjelaskan bahwa zakat memiliki kedudukan yang sangat tinggi dalam Islam dan menjalankannya dapat memberikan berbagai keuntungan dan manfaat bagi masyarakat.

Selain itu, Dr. K.H. Soleh, M.M, Rektor Universitas La Tansa Mashiro, menyambut Prof. Dr. H.E. Syibli Syarjaya dengan hangat. Beliau mengingatkan bahwa Prof. Dr. H.E. Syibli Syarjaya adalah salah satu pendiri Sekolah Tinggi Agama Islam La Tansa Mashiro dan pernah menjabat sebagai Ketua STAI La Tansa Mashiro. Rektor UNILAM juga  menyampaikan pentingnya zakat dalam kehidupan bermasyarakat, karena zakat merupakan salah satu rukun Islam yang memberikan manfaat luar biasa bagi umat manusia.

Acara "BAZNAS Goes to Campus" ini dihadiri oleh mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi, termasuk Universitas La Tansa Mashiro. Para peserta mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang zakat dan pentingnya berkontribusi dalam membantu sesama. Semangat kebersamaan dan kepedulian dalam acara ini diharapkan akan mendorong lebih banyak orang untuk membayar zakat dengan ikhlas dan merasa bahagia karena dapat berbagi dengan mereka yang membutuhkan.

Dengan adanya kegiatan semacam ini, diharapkan literasi zakat akan semakin meningkat, dan masyarakat akan lebih aktif dalam membantu sesama, sesuai dengan ajaran Islam yang mengajarkan kepedulian dan tolong-menolong.

Source: Tim Dokumentasi

Berbagi ke Sosial Media