Pelantikan Forum GenRe Indonesia Kabupaten Lebak: Membangun Generasi Remaja Berkualitas

Lebak, 26 Agustus 2023 – Dalam upaya mengatasi permasalahan yang dihadapi oleh remaja di Kabupaten Lebak, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Lebak mengembangkan Program GenRe (Generasi Berencana). Dalam rangka memperkenalkan dan meresmikan Forum GenRe Indonesia (FGI) Kabupaten Lebak, DP3AP2KB Lebak mengundang berbagai pihak dari unsur Pemerintahan, Kesehatan, Pengurus Komunitas Genre Kecamatan, dan Pengurus Genre di lingkungan Pendidikan untuk mengikuti dan mensukseskan acara Pelantikan dan Pengukuhan Forum GenRe Indonesia Kabupaten Lebak. Acara ini dimulai pukul 08.00 pagi di Aula Multatuli, Sekretariat Daerah Lebak.

Pada acara ini juga di sampaikan Tujuan Program Genre untuk meningkatkan pengetahuan, sikap, dan perilaku remaja terkait keterampilan hidup yang sehat, serta mencegah masalah seperti pernikahan anak, seks pra nikah, dan penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif lainnya (NAPZA). Selain itu, program ini juga bertujuan untuk memperkuat kemampuan remaja dalam mempersiapkan pembangunan keluarga berkualitas. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada peserta tentang permasalahan stunting dan pentingnya konsumsi makanan bergizi. Hal ini juga merupakan upaya dalam membangun generasi muda yang berkualitas dan tanggap terhadap isu-isu kesehatan serta permasalahan remaja.

Ibu Bupati Lebak, DR. Hj. Iti Octavia Jayabaya, SE, MM. ikut hadir untuk melantik Forum GenRe Indonesia Kabupaten Lebak. Dalam pesannya kepada para peserta, beliau mengingatkan agar setiap peserta menjadi warga negara yang sukses dan berkontribusi dalam mengurangi angka stunting di Indonesia.

Salah satu narasumber yang hadir, Wakil Bupati Lebak, H. Ade Sumardi, SE, M.Si.,  Beliau memberikan pesan inspiratif kepada peserta, "Jadilah anak muda yang berkarya."

Euis, Salah satu Perwakilan dari UKM PIK-R Gemas La Tansa Mashiro pada saat sesi tanya jawab memberikan tanggapan positif tentang pentingnya Program Genre (Generasi Berencana) dan Pencegahan Stunting dalam upaya bersama membangun generasi muda yang memiliki masa depan yang gemilang. Selain itu, panitia juga memberikan apresiasi atas pertanyaan dan tanggapan Euis dan peserta lainnya.

Acara pelantikan Forum GenRe Indonesia Kabupaten Lebak ini tidak hanya menjadi langkah awal dalam membentuk generasi berkualitas, tetapi juga sebagai upaya konkret dalam menjaga remaja dari berbagai masalah yang mungkin dihadapi. Diharapkan bahwa kegiatan ini akan memberikan dampak positif dan mendorong partisipasi aktif dari seluruh komunitas dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik bagi generasi muda.

Source: Putri – UKM PIK-R Gemas La Tansa Mashiro
Editor: AR

Artikel ini sudah dilihat sebanyak 53 kali

Berbagi ke Sosial Media