Prodi Akuntansi FEB UNILAM Gelar Sosialisasi Kurikulum untuk Mahasiswa Semester 4

Rabu, 26 Juli 2023, Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas La Tansa Mashiro (UNILAM) mengadakan kegiatan sosialisasi kurikulum untuk mahasiswa semester 4. Kegiatan ini berlangsung di Ruang Pertemuan Lt.3 Gedung FEB UNILAM.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa mengenai pemilihan mata kuliah wajib peminatan yang akan diambil pada semester 5. Pemilihan mata kuliah ini didasarkan pada kurikulum hasil peninjauan yang telah disesuaikan dengan profil lulusan dan kebutuhan dunia kerja. Mata kuliah wajib peminatan dapat dipilih oleh mahasiswa saat mengisi Kartu Rencana Studi (KRS) semester 5. Disampaikan juga bahwa pada semester 7 nanti, mahasiswa akan mengikuti kegiatan KKU-KAM dan magang di perusahaan.

Ela Widasari, SE., M.Akt, selaku Ketua Program Studi Akuntansi, berharap mahasiswa dapat memilih konsentrasi yang sesuai dengan minat dan potensi mereka dan dapat menguasai pengetahuan dan keterampilan yang relevan dengan bidang keilmuan akuntansi tersebut, sehingga mereka siap menghadapi dunia kerja. Selain itu, beliau juga mendorong mahasiswa yang berminat untuk berwirausaha agar tidak ragu dan malu untuk mengembangkan bakat wirausaha mereka.

Visi dan misi Program Studi Akuntansi FEB UNILAM adalah menjadi program studi yang unggul di bidang akuntansi dengan memiliki jiwa profesional dan berakhlakul karimah. Dengan adanya kegiatan sosialisasi kurikulum ini, diharapkan prodi akuntansi dapat menghasilkan lulusan yang berkualitas dan siap bersaing di dunia kerja maupun dalam berwirausaha.

Para peserta sosialisasi menyambut baik informasi yang disampaikan dan bersemangat untuk mempersiapkan diri menghadapi semester 5 dengan pilihan konsentrasi yang tepat sesuai dengan minat dan tujuan karir mereka. Semoga kegiatan ini memberikan manfaat positif bagi perkembangan akademik dan profesional para mahasiswa Program Studi Akuntansi FEB UNILAM.

Editor: AR dan Furniawan

Artikel ini sudah dilihat sebanyak 77 kali

Berbagi ke Sosial Media