Technical Meeting Pembangunan Kesehatan Masyarakat Kel. Cijoro Lebak, Rangkasbitung Lebak Banten.

Rangkasbitung - (8/11/2023)

Technical Meeting Pembangunan Kesehatan Masyarakat Kel. Cijoro Lebak, Rangkasbitung Lebak Banten.

Technical Meeting Pembangunan Kesehatan Masyarakat Kelurahan Cijoro Lebak, Rangkasbitung Lebak Banten telah dilaksanakan pada tanggal 8 November 2023, dengan Tema Pencegahan Stunting Sesui dengan Visi prodi D3 Kebidanan La Tansa Mashiro yaitu unggul dalam pencegahan stunting. Pembangunan Kesehatan Masyarakat kali ini berfokus pada kelompok yang berisiko stunting yaitu remaja anemia, Ibu hamil dengan Kekurangan Energi Kronis (KEK).

Acara ini dilaksanakan guna menyamakan persepsi antara Panitia PKMD Universitas La Tansa Mashiro, pihak Kelurahan Cijoro Lebak serta pihak Puskesmas Rangkasbitung serta mahasiswa yang nantinya akan terlibat secara intens untuk kesuksesan dan kebermanfaat program ini.

Pembangunan Kesehatan Masyarakat Kelurahan Cijoro Lebak akan dibuka hari Senin pada tanggal 13 November 2023  di Kantor Kelurahan Cijoro Lebak bersama tokoh masyarakat dan tokoh agama dilanjutkan dengan proses Survey Mawas Diri (SMD), Musyawarah Masyarakat Kelurahan (MMD) dan Rencana Tindak Lanjut (RTL) jangkan pendek, jangka menengah dan jangka panjang. Mahasiswi UNILAM akan menindaklanjuti rencana jangka pendek dari sisi promotif dan prefentif bekerjasama dengan PKM Rangkasbitung.

Dekan Fakultas Kesehatan, Ibu Anis Ervina, menitipkan 35 mahasiswa untuk melaksanakan Pembangunan Kesehatan Masyarakat Kelurahan Cijoro Lebak kepada Bapak Lurah Cijoro lebak dan Kepala Puskesmas Rangkasbitung selama 3 minggu ke depan. Beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini akan membawa pemahaman dan pencapaian Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia level 5 setara dengan lulusan Diploma 3. Dimana mahasiswa harus dapat melakukan pekerjaan berlingkup luas, menyelesaikan masalah secara procedural, mengelola kelompok kerja dan dapat bertanggungjawab atas pencapaian pekerjaan sendiri maupun pekerjaan kelompok. Mudah mudahan kegiatan ini mampu menjadi salah satu upaya untuk membantu pemerintah Kab. Lebak dalam menurunkan angka kejadian Stunting.

Kepala Puskesmas Rangkasbitung, Bpk Yayang Citra Gumilar menyambut baik kegiatan ini, berharap mahasiswa dapat belajar dalam kondisi dan permasalahan yang nyata di masyarakat, dan pengelaman ini nantinya dapat menjadi bekal ilmu yang bermanfaat saat kelak menjalankan profesinya sebagai bidan.

Lurah Cijorolebak, Bpk Dadi Riyadi juga menyambut tujuan baik UNILAM  dengan memperkenalkan kondisi kewilayahan Kelurahan Cijorolebak kepada para mahasiswa, membantu pengelompokkan masalah kesehatan dan memberikan dukungan yang luar biasa dengan penyediaan tempat dan kesanggupan dalam melakukan pembimbingan kepada mahasiswa selama kegiatan ini berlangsung.

 

Artikel ini sudah dilihat sebanyak 54 kali

Berbagi ke Sosial Media