UNILAM Berperan Aktif dalam International Accounting Students Conference (IASC) 2023

Pada hari Sabtu-Minggu, (22-23/7) Asosiasi Dosen Akuntansi Indonesia (ADAI) menyelenggarakan kegiatan International Accounting Students Conference (IASC) yang bertemakan “Multiparadigm Perspective on Accounting, Finance, and Tax” selama 2 hari yang berlangsung secara daring melalui platform Zoom Meeting. Diselenggarakan oleh Universitas Merdeka Malang, Indonesia. Participants dalam kegiatan ini diantaranya terdiri dari Government and Legislators, Academics, Researchers, Undergraduate and Post-Graduated and Students.

Alhamdulillah sehubungan dengan telah berakhir dan suksesnya kegiatan International Accounting Student Conference (IASC) yang pertama tahun 2023. Universitas Merdeka Malang berperan sebagai tuan rumah utama dalam kegiatan ini dan telah berhasil memfasilitasi dengan baik jalannya konferensi. Sejumlah 33 perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta, turut menjadi co host dan berpartisipasi aktif dalam mensukseskan acara ini, salah satunya adalah Universitas La Tansa Mashiro.

Universitas La Tansa Mashiro tidak hanya berpartisipasi sebagai co-host, namun juga berkontribusi sebagai Moderator dan Reviewer dalam kegiatan ini. Tugasnya adalah memberikan sumbangsih pemikiran kepada mahasiswa peserta IASC. Serta aktif menjadi Moderator yang telah dengan baik memandu jalannya konferensi ini. Peserta yang sungguh dengan baik telah mempresentasikan papernya.

Total terdapat 300 paper yang masuk pada kegiatan IASC ini, dengan Universitas La Tansa Mashiro mengirimkan 4 paper. Dari jumlah tersebut, 3 paper dikirimkan oleh Dosen Program Studi Akuntansi dan 1 paper berasal dari Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas La Tansa Mashiro.

IASC menjadi wadah yang penting bagi ADAI untuk mengembangkan akuntansi di Indonesia dan memberikan kesempatan bagi para mahasiswa akuntansi untuk meningkatkan kompetensi, keahlian, dan profesionalisme mereka dalam skala internasional. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi peserta serta berkontribusi positif bagi perkembangan ilmu akuntansi di tanah air.

Editor: Furniawan & AR

Artikel ini sudah dilihat sebanyak 24 kali

Berbagi ke Sosial Media